Ikatan Batin

Belakangan kok ngerasa hidup aku ngacaw buanget yah
tidur gak jelas *lah khan sahur bos*
banyak banget ngelamun yang ga jelas
bener-bener banyak
biar itu lagi kerja, jalan kaki en even weird
when i'm on my motobike
sumpah gak ngerti dah kenapa yah.
en this morning when i type this,
i really miss a hug from my mom,
smile from my dad and a lot of yell from my bro and sis

Dan ini mengingatkanku akan kejadian yang paling aneh kurasakan selama di
jakarta, Pada jumat tgl 22 sept kemarin after sholat jumat, tiba tiba aku liat
sosok ayahku. It's a straight face(baca:datar/biasa) di wajah sosok itu, tapi ayah khan lagi di medan, gak mungkin dong disini, tiba-tiba sosok itu hilang setelah aku berpaling sekejap ke arah lain, maka segera setelah makan siang aku telp ke medan.
Pas ditelp ke rumah, adikku yang ngangkat, terus aku tanya apa semua baik-baik di rumah, dia jawabnya agak lama, my heart felt something bad happens, and guess what, rumah opung kebakaran pas waktu sholat jumat, untungnya abang sepupu (baca:tugel) lagi di rumah sehingga opung dan beberapa barang bisa diselamatkan. Opung cuma nanya ma abang, "kok rumah dia jadi hitem dan becek" (ya ampun masih belon sadar rumah dia kebakaran), dijawablah ma tugel "rumah bocor pung"(duh abang, ngarang bebas banget yah alasannya:D). And hasilnya setengah rumah opung ludes (dr batas ruang tengah ke tembok belakang), terus barang2 kenangan masa kecil kami yang ada di loteng rumah juga habis terbakar atau hancur kareana jatuh (huwaaaa termasuk mainan aku dan abang-abangku juga komik dan bobo huwaaa). Tapiiiii.... alhamdulillah kupanjatkan syukur kepadamu ya Allah, karena opung masih tetap bersama kami, walau sekarang dia bentar-bentar nanya kapan rumah selesai dibetulin (sabar yah cu', opungmu sudah tua banget dan rada pikun).

Tau deh ntar kalo pas cuti lebaran aku gimana liat rumah opungku itu, rumah itu adalah tempat aku besar selain rumah nenek tanah tinggi dan rumah ortu. Di rumah itu pula kenangan masa kecil banyak tersimpan secara selalu kesana tiap minggu atau masa liburan.

Orang rumah juga sampe sekarang masih heran kenapa aku bisa tau, padahal ini top seceret eh secret saat itu. Yah, aku bilangin aja yang benernya, eh ayah langsung komen "hebatkan feeling ayah ma si abang". Walah ayahku malah berbangga hati (geleng geleng kepala ampe sakit).

Ini adalah kejadian kesekian keluarga di medan keep secret about something bad happen in home. Sebelumnya, tugel ditabrak orang dan saat itu aku pas mudik tiba-tiba, maksudnya bikin surprise untuk keluarga kok ya malah surprise balik. Hasilnya, selama mudik bulak-balik rumah-rs ngurusin si abang. Terus pas jari kaki ayah dioperasi, lagi-lagi ketahuan karena aku mudik tiba-tiba. Cuma kali ini ayah udah selesai dioperasi, dan waktu itu di rumah jadi sering banget terdengar lagu dari wong pitu yaitu "Jempol aaa kakiku, sakit sekali" dan ayahpun hanya mesem mesem aja mendengarnya hehehehehe.... (parah ya, ayah sakit malah diledekin).

Tapi intinya until now i masih bisa kuat feelingnya ke rumah, even mereka coba simpan rahasia dari aku (jiwa dukunnya keluar). I love you all my big,cute,fun,energik,lovely family.
Sperti kata sheila (tarik napas dalam dalam lalu teriak sekuenceng - kuencengnya) AKU PUUUULLLLAAAANNNNGGGGG..., tapi nunggu cuti diapprove dululah ya.

Piss yo

*maaf kalo rada rada kacaw alur ceritanya hehehe:p*

Comments

semoga keluarga mu sehat2 aja ya dek dan selalu dalam lindungan Allah amin
Spedaman said…
waah Alhamdulillah semua selamat ya.

klo soal komik2 dan majalah bobo, hunting lg aja di kwitang:p
hehehe...

Popular posts from this blog

Terima Kaseh

temen, kawan, dan (mungkin) nikah

Kenapa????