my family

hmmmm....
sebenarnya masih capek banget tapi berhubung ada ide yang mo ditumpahin yah masuk deh ke kantor demi mengupdate hehehehe.
Mungkin keliatan norak tapi aku terlalu bangga dengan mereka ini karena sangat-sangat berpengaruh bagi diriku.


My Daddy

Yup, He is the commander of our Ship.
Untuk beberapa orang mungkin idol mereka adalah bintang-bintang yang bertebaran di muka bumi baik itu aktor, aktris, pelawak, biduan/biduanita, dan segala jenis julukannya. Tapi bagiku Ayahku adalah yang Da Best, hampir semua tindakannya aku ikutin, karena menurutku Ayah tuh orang yang menjalani hidup dengan lurus, dan selalu berprestasi tapi ehm...tidak di bidang pelajaran (soalnya aku pernah liat rapor ayah waktu SLTA itu gak terlalu bagus). Makanya Ayah gak pernah maksa kami harus jadi yang terbaik di bidang pelajaran tapi mampu melaksanakan ilmunya itu yang penting. Ijazah dan sertifikat ayahku kalo dibikin buku bisa tebel banget, ditambah lagi penghargaan dari kantor dan kursus yang diikutinya. Belom lagi koleksi bukunya yang terakhir aku cek ada 350 buku, tau deh kalo sekarang. Bahkan waktu kerja dulu Ayah adalah satu-satunya orang (setelah kubandingkan dengan teman-temannya) yang berhasil menduduki semua jabatan di bekas kantornya, dari mulai teller Bank, Kepala Divisi, Kepala Bagian dan terakhir yang paling membuat bangga adalah waktu Beliau jadi Pjs Bank SUMUT. Yup that was the last position he got. Walau cuma beberapa bulan. Waktu ayah dijemput pake boil dinas tuh yang heboh malah kami anak-anaknya hehehehe (kampungan banget deh). Dah tuh Beliau selalu demokratis, dalam setiap keputusan pasti dibicarain ke semua anaknya. Duh masih banyak lagi deh tentang Ayah kalo diceritain gak abis-abis. Dan aku selalu merasa kecil di depannya sehingga aku selalu berpikir untuk bisa melebihi dia minimal di satu bidang saja. Dan kini udah kubuktikan dengan aku bekerja dan akan aku buktikan lagi dengan hal lainnya, akan kubuat dia merasa bangga atas setiap keberhasilanku dan memaafkan segala kegagalanku.

My Mommy

Emak juga orang yang paling berpengaruh karena Beliaulah kami berhasil sekolah semua, kemampuan mengolah uangnya yang tiada tara sangat membuatku heran sampe sekarang. Kok bisa dengan gaji Ayah yang tidak terlalu besar, kami semua bisa sekolah dan kuliah bahkan Tamat dengan sukses (kecuali masa SMA nilai NEM kami berempat hancur semua). Kebalikan dengan ayah yang sabar dan jarang marah, emak adalah sosok yang paling kami takuti pada saat: Capek, Sakit Gigi, Bad Mood, rumah berserak, Gak cepet datang waktu dipanggilnya, dll. Wuih kalo pada momen momen tersebut kami seperti mo dihukum muati (hiperbola bow), soalnya itu juga kesalahan kami. Emak juga penuh dengan target, sehingga kami selalu hrs menuhin target tersebut sehingga kami bisa berhasil. Emak rela gak tidur demi PR PKK anak-anaknya waktu SD (coba yah masa' jaman aku SD disuruh menjahit pola yang bener aja secara aku lekong gitu loh). Makanya mak pasti nanya berapa nilai PR PKKnya, ntar bagi dua ya soalnya Emak yang ngerjain hehehehe. Ada satu momen yang taun lalu gak sempat aku nikmatin bersama emak pas menjelang lebaran, yaitu acara BUAT KUE. Aku nyesel banget soalnya itu khan jatah kerjaan aku, ampe mo nangis rasanya. Udah itu sebelum kerja sekarang aku tuh sering banget bantuin emak masak, dan emak tuh jago banget kalo nyobain resep dengan jurus kurangi setengah adonan (sampe harus bawa kalkulator untuk bilangan yang tak terbagi hahahahaha). Tapi bener deh ini adalah sosok yang bisa buat aku tahan banting dengan omelan, bentakan, pukulan, sambitan dan cubitan. Satu lagi keahlian emak, beliau bisa mencubit (kami bilangnya sih jurus kepiting) tidak hanya dengan tangan tapi juga dengan kaki (khusus hal ini kalo beliau lagi megang sesuatu atau kejauhan). Dan rasa cubitan ini lebih mint dari mint manapun, maksud aku minta ampun sakitnya hehehe. But it still make me love her so much. Dan kuharapkan aku terus dapat membuatnya bangga selamanya

Sister No. 1
Ini kalo istilah jawir adik caket hehehe (betulkan kalo salah yah). Ini adikku yang paling sensi sekallleeee. Paling gampang nangis (gak perlu bentak ngomong tajem aja dikit pasti dia nangis dengan sukses) tapi kalo beres-beres rumah gak kalah cerewet ma emak. Paling plin-plan dalam urusan pacaran (tolong yah udah capek2 dicomblangin malah jadian ma orang lain). Paling lemah mental dalam urusan dengan orang lain, paling gak bisa makan kalo ada orang ngomongin benda-benda jorok sperti pipis, ulat, sampah, dan sejenisnya(karena gitu dengar ini dia pasti langsung berenti makan dan muntah-muntah). Anehnya makan tuh yang paling banyak di keluarga (nambahnya aja kita gak tau kapan tau-tau dah empat piriiinngg aja), tapi badannya ya ampun gak nambah-nambah kiloan ma tingginya. Kemana tuh makanan perginya yah? Dan dia adalah anak cewe terpintar dalam urusan tari-tarian banyak tuh pialanya dia ma poto dia masuk di buku KALENE (masih ada yang tau jaman ini gak sih). Dan dia yang paling cantik diantara kami berempat

Sister No.2
Ini anak terpintar di keluarga, salut deh ma matematiknya dan anak ini ngikutin ayah, sifatnya tegas dalam memutuskan masalah, pacarnya aja takut ma dia hehehehe. Sekarang dia anak kedua yang dah kerja. Dan itu kerja karena dia berhasil terus-terusan masuk 3 besar di kampusnya (ampe pernah ampir dilamar dosennya sendiri wakakakaka). Jadi dia belom ngerasain gimana itu nganggur kayak aku dulu. Anaknya tomboi dan gak segan-segan protes kalo ada yang gak benar, sering manjat atap rumah demi mengambil bola badminton tanpa pake tangga(sama aja kayak aku padahal bisa beli lagi), jadi tembok perbatasan rumah dinaiki baru jalan di atas atap. Cuma syaratnya satu orang harus jaga pintu supaya gak ketauan emak, karena bisa diteriakin turun abis tuh disuruh mandi hehehehe. Sekarang kebiasaannya adalah ngurusin "anaknya" yaitu kucing yang diberi nama Candy. Padahal tuh kucing jantan kok candy sih dek. Tapi emang dia terpintar deh dan jarang bikin kecewa karena kemampuan akademisnya itu.

My little Brother
Ini adalah anak yang paling berprestasi dalam bidang PRAMUKA, dan paling berprestasi dalam hal pacaran yaitu 3 Taon (putusnya juga karena tamat sekolah). Paling bandel sekeluarga, paling manja, paling matre (kebayang gak sih nanya sesuatu ma dia tuh sekarang harus bayar sepuluh rebu satu pertanyaan). Waktu kecil suka banget disuruh belanja dan uang kembalian pasti dibeliin chiki atau cheetos tanpa pake permisi ma emak. Yang ada mak heran aja, perasaan gak ada nyuruh beli chiki kok dibeli sih hahahahahaha. Paling beda sendiri jurusan SMUnya karena dia masuk SMK Arsitek. Paling pemberani dan ganteng sekeluarga serta suka gonta ganti model rambut dengan alasan gak jelas. Selalu ngadu ke aku kalo komp rusak, itu bukan karena mo ngerjain tugas tapi karena mo maen game jadi gak bisa hehehehe. Dan sekarang aku gak terlalu berani ngebentaknya soalnya badannya lebih gede dari aku.


Itu aja sebagian dari sisi keluargaku, sebenarnya masih banyak yang ingin kuberitakan cuma takut kepanjangan dan yang mbaca jadi bosan. Dan masih banyak hal yang bisa kubanggakan dari mereka tapi tanganku dah gak sanggup lagi ngetiknya. SO MY DEAR FAMILY, HOPE U ALL KNOW HOW MUCH I LOVE U ALL WITHOUT ANY EXCEPTION. LOVE AND BIG WARM HUG FROM ME, Si Abang.

Bagaimana dengan kamu??

Comments

Anonymous said…
wooii, jangan hiperbola kali, ku bilang ama nantulang kau yah

uli
Lili said…
Bangga deh pasti sama keluarganya, aamiin. siip deh
poetrider said…
MBAK BUNGA : so we have a common in here mbak

Aish : hahaha kenapa orang semua salah sangka yah?? thank you sista

Ito Uli : jangan dibilang ke omak lah

ummi lili : aminn aminn

Popular posts from this blog

Terima Kaseh

temen, kawan, dan (mungkin) nikah

Kenapa????