Gimana sih biar dewasa

Tadi siang aku ngobrol ma kk ku yang cantik jelita nan manis (melalui yahoo messenger) aku bilang ke dia err... tentang cara ku manggil ce ku. Eh kk Uli ku(kesebut deh namanya) malah ngomong kalo gak salah tentang "dewasa". Duh ni topik mbuat aku langsung lemul (lemas dengkul), gimana gak selalu semua orang yang deket aku mo itu sahabat, kk angkat, adik angkat, mantan pacar, bahkan emak ayah ku sering bilang seperti "DEWASA DIKIT NAPA KO ITU KHAN DAH BESAR" bahkan kalo lagi HUT keluarga pasti mbilang "DENGAN NAMBAH UMUR BERARTI KAMU HARUS TAMBAH DEWASA LAGI YA BANG". Mungkin bagi beberapa blogger lain disuruh merit adalah hal yang bisa membuat panik kalang kabut kucar kacir ditambah lemul dan sedikit amarah dan banyak ........(silakan diisi aja ya). Tapi ...tapi buat aku kata"DEWASA" adalah kata yang paling bahaya bagi mood dan sejenisnya. Aku jadi bingung gimana sih biar keliatan dewasa tapi gak jaim, apakah harus berwawasan luas (wadduh nonton berita aja malas), mbaca buku (kalo komik mau, diktat ogah), mampu menjaga kalimat(padahal sunnah nabi tetep aja gak bisa dilakasanain eh tunggu itu sunnah nabi apa ada dalam Qur'an ya),

POKOKNYA AKU BIIIIINNNGGGUUUUNNNGGG
APA SIH DEWASA ITU
GIMANA SIH BIAR DEWASA
APA BEDANYA DEWASA DENGAN JAIM

DST ... DST...DST...

PLZ BANTUIN DONK NYELESAIN MASALAH INI, AKU DAH GAK KUAT LAGI BAIK DENGKUL PIKIRAN MAUPUN MENTAL
(sungguh deh waktu mo ngetik ini dah hampir nangis sangkin gak kuat nahan emosi)
PLEASE SIAPA AJA BANTU AKU

Comments

Anonymous said…
Kalo menurut aku dewasa itu relatif sih tergantung sikon, kadang orang boleh bersifat kekanak kanakan untuk suatu kondisi tertentu, tapi untuk suatu kondisi atau menghadapi masalah yg butuh kedewasaan nah... itu baru kita pake cara berpikir secara dewasa, buat gue untuk baca buku dan banyak nonton news itu bukan reason atau cara menambah kedewasaan, tapi itu hanya untuk menambah wawasan. Salah satu contoh... kedewasaan yah kayak yg elo bilang itu kalo di suruh married elo nggak perlu marah , pake dengkul lemes ato binggung, yagh bilang ajah terus terang kalo seandainya diri kita belum siap yagh bilang kalo belum siap dengan kasih alasan yg masuk akal....gitu lohh dan kalo emang udah siap yaghh berarti harus berani bertanggung jawab dalam masalah konsekuensi married itu , gitu ajah sih kalo gue pikir
Anonymous said…
alo rozi, menurut saya dewasa terjadi bukan krn usia tp pengalaman hidup. dan saya mencirikan seseorang dewasa dari bagaimana dia mengambil keputusan dan bisa mengatasi segala resikonya :)
sudah siap? hehe..

btw, ttg shoutbox, saya buat sendiri pake ms.access dan asp, hostingnya di 1asp.net. tp klo rozi mo pasang shoutbox, byk kok yg gratisan. coba blogwalking, tinggal liat url/link shoutbox dari temen2 yg lain ya :)

salam
Anonymous said…
Be grow up then..
Grow up ya? Yah,, itu tergantung orang yang menilai dari sisi mana dia menilai. Badan gede, umur tua, tapi pikirannya masih kayak anak kecil, tingkahnya masih suka lebih parah dari balita mah pantes aja disuruh "Grow UP"..

Tapi kalo cuma karena umur yang ya bisa dibilang rada ABG, kayaknya tinggal tunggu waktu aja,, orang pasti jenuh kok bilang kita suka grow up,, belom tentu orang yang bilang kita grow up itu udah tentu punya sikap yang dewasa loh..
Lili said…
Kalau pandangan Ummi, lebih ke paham atau mengetahui bahkan mengamalkan yg baik dan menjauhi yg buruk.

Jadi bisa dilihat kan sisi bijaksananya. Anak kecil saja kalau bisa membandingan baik dan buruk itu sudah point untuk dia.

Apalagi yg orang dewasa, kalau masih ajah terus melakukan hal2 yg buruk...wah gak tahu deh mendapat julukkan apa.

Dewasa juga dilihat dari sisi peribadatan, tahu akan yg hak dan batil. Serta tahu kewajiban utk bersyukur kepada Rab pencipta yg memberikan kita nikmat hidup.
berarti jangan lupa berdoa dan beribadah kepadanya, kalau masih melalaikan juga, berarti cari ilmu lagi ttg kewajiban kita sebagai hamba Allah.

Selamat berjuang, segala usaha kita menuju hal kebaikkan adalah sebuah kedewasaan dan usaha itulah yg akan menjadi amalan kita utk di akhirat nanti.

Duh maap yah, jadi kayak ceramah..he..he.
poetrider said…
wadduh
ini nasihatnya bagus bagus banget.
Aku gak bisa ngomong apa gini hiks..hiks...
yna aku akhirnya pake shoutbox dari doneeh aja deh.
Anonymous said…
dewasa menurut aku ada secara bahasa dan istilah. secara bahasa, dewasa adalah tumbuh berkembang.sedangkan secara istilah, dewasa adalah dimana seseorang merasa sudah tau mana yang baik dan mana yang tidak baik serta berani bertanggung jawab atas tindakannya.

Popular posts from this blog

Terima Kaseh

temen, kawan, dan (mungkin) nikah

Kenapa????